Untuk Belajar Kode Morse

Malam ini aku susah tidur, mau ngapain rasanya bingung sendiri alih-alih buka kompi trus monitor di eQSO sesekali tengok Echolink, tapi sayang penginnya mau ikut ngobrol belum bisa karena kompi-nya masih ada masalah. Yach... daripada bolak-balik bantal saja enggak karuan aku coba bikin posting pada blog ini. Tapi dibenakku enggak mood juga mau tulis apaan.  Ada topik tapi kok rasanya enggak nyambung dengan tema di blog ini, Tapi enggak apalah...
Kalau mau tahu apa yang ada di ubun-ubunku lanjutkan baca ini;
Ada sedikit info nich buat teman-teman bloger yang hobi dengan radio, khususnya amatir radio yang pengin pasang widget kode morse sekaligus buat belajar morse. Walau memang ada software tersendiri buat belajar morse, tapi tak ada jeleknya kalau kita mau pasang widget ini pada blog kesayangan buatteman-teman yang lain siapa tahu akan tertarik. (Aduh.. kok kaya jadi tukang kasih trik ngeblog dadakan nich..). gak papa ya..?
Kaya bahasa tukang kasih trik ngeblog " langsung aja ke sasaran"  Copy kode di bawah ini kemudian pastekan pada halaman widget Anda. 


<center><div class='widget-content'> <embed width="960" name="fm_morsecode_41115640" height="630" id="fm_morsecode_41115640" src="http://media.scouting.org/boyslife/onlinegames/morsecode/morsecode.swf" type="application/x-shockwave-flash" quality="high"></embed> </div> <div class='clear'></div><center></center></center>


angka yang berwarna merah adalah ukuran lebar dan tingginya, silahkan diubah sesuai keinginan "Sobat" (lagi-lagi bahasanya tukang kasih trik blog).
Untuk cara pasang widget ini saya pikir teman-teman bloger jagonya daripada saya.
Oke silahkan pasang widget ini pada blog my friend. Semoga dibalik ini semua akan bermanfaat juga buat pengunjung blog kita.

Download juga sebuah program yang menggunakan metode Koch, dimana Anda dapat mulai dengan belajar dua huruf pada kecepatan 12 WPM atau lebih, setelah Anda mendapatkan akurasi > 90% selama 5 menit , Anda dapat menambahkan salinan lain.

73

4 komentar:

  1. Ini kendala saya tuk jadi seorang YD1,saya gagal disini Gan.
    Izin pasang widgetnya tuk belajar,makasih !

    BalasHapus
  2. tq... sangat bermanpaat sekali nie....

    BalasHapus
  3. tq.. sangat bermanfaat sekali...!

    BalasHapus
  4. Ijin meminta inspirasi dari postingan ini.Suatu saat saya akan membuat postingan yg sama mengenai kode morse ini.Sebagai penggantinya saya pasang link-YD2TFB di Blogroll-ku,Ok Bos?Maksa nieh,hehehe.
    Oh ya,minal aidzin walfaidzin,mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus

Recent Posts

PANITIA INDONESIA NETWORK (JUKLAK) RAMADHAN NET KONTES 2012 [1433 Hijriyah] MAKSUD DAN TUJUAN : Memeriahkan Bulan suci Ramadhan serta menyambut hari Raya Idhul Fitri ...

Entri Populer

Arsip Blog