KOMUNIKASI RADIO MENGGUNAKAN KOMPUTER


Saya buat catatan ini karena dorongan seorang teman yang kehilangan software sama pasword registrasinya saat menggunakan software iQSO. Beberapa kali meminta tolong untuk nginstal pada PC-nya. sudah saya kasih Link belum juga bisa instal sendiri (alasannya nggak mau ribet, katanya). melalui note ini saya mau bagikan software tanpa harus registrasi namanya iqso_Netbook, Siapapun bisa mempergunakan baik yang sudah mempunyai callsign maupun belum. Bagi yang belum berCallsign (mempunyai nama panggilan/ijin) di Organisasi Amatir Radio Indonesia [ORARI] maupun RAPI, tulislah pada kolom callsign Anda dengan 3 huruf yaitu "SWL". namun perlu dicatat dalam Callsign SWL Anda sebaiknya mendengarkan saja, Bila ingin gabung dan belum tahu cara bergabung di ORARI / RAPI silahkan mendaftar, melalui lokal Anda. Bagi yang sudah bercallsign silahkan pergunakan sesuai operating prosedur dalam komunikasi.
Bagi yang mau silahkan  klik link ini , kemudian downloud file tersebut, yang besarnya hanya 462kb, (keciiiiiil bukan?)
Setelah anda downloud RUN di komputer Anda, nanti softwarenya akan jalan. Tidak sampai disini saja, selain Anda harus mengisikan kolom callsign, Anda harus isi juga server, port dan pasword. sebaai contoh untuk server 222.124.222.157 dengan port: 33333 room: NS TARA adalah iQSO ROOM NUSANTARA, kalau server ini Anda harus memasukkan paswordnya, ( untuk pasword silahkan inbox kesaya bila Anda sudah bercallsign).
Selain server 222.124.222.157, ada juga banyak server lain diantaranya untuk RAPI  server: 1025rapi.no-ip.org dan port ;10024 room INDONESIA. pasword blank (kosong/tidak ada) diserver ini adalah "komunitas RAPI bila Anda punya nama panggilan di RAPI silahkan isi kolom Callsign dengan nama panggilan Anda atau istilah di organisasi RAPI 10-28. Bila belum silahkan isi dengan 3 huruf "SWL". NB: setelah yakin  semua kolom terisi dengan benar, klik pada connect. terhubung dech....

[dari draft catatan facebook saya
entri terkait: iQSO 2009

6 komentar:

  1. Bolehlah walau cuma bisa mendengarkan,ane donlod bos ya.Makasih infonya.

    BalasHapus
  2. @eR'end , Makasih mas buat komentar dan sering berkunjungannya, semoga aja bermanfaat buat teman2 yang lain juga. Kapan juga nich ikut bergabung di Amatir Radio..?

    BalasHapus
  3. cara mengetahui info atau mendengarkan kebencanaan di gimana mas utk server paswort atau lainnya

    BalasHapus
  4. gan cara nya gmna

    BalasHapus
  5. sya udah callsign dn sya butuh pasrwood nya sekarang
    trima kasi

    BalasHapus

Recent Posts

PANITIA INDONESIA NETWORK (JUKLAK) RAMADHAN NET KONTES 2012 [1433 Hijriyah] MAKSUD DAN TUJUAN : Memeriahkan Bulan suci Ramadhan serta menyambut hari Raya Idhul Fitri ...

Entri Populer

Arsip Blog