Cara Mendapatkan Izin Amatir Radio Khusus (IAR Khusus)

YD2TFF, YD2TFB dan YD2GDL



Dalam keadaan darurat seperti bencana alam, pemantauan arus mudik / balik maupun efen khusus lain seperti stasiun induk organisasi, club station, reapeter, digipeater, voIp Gateway, APRS Gateway, stasiun kegiatan eksperimen (stasiun radio lapangan), contest dan special call seorang anggota bisa mendapatkan izin khusus atau IAR Khusus.
Untuk mendapatkan izin khusus ini ada beberapa prosedur /  syarat, yaitu;
  1. Mengisi formulir permohonan (formulir 2 dan 3)
  2. Menyerahkan FC KTP, IAR dan KTA penanggung jawab
  3. Pas foto berwarna ukuran 3X4 (terbaru) dengan background merah (5 lembar)
  4. Membayar biaya Rp.15.000,- per tahun melalui Orda dan diteruskan ke Orpus.
  5. Membayar biaya IAR khusus sebesar Rp.15.000,-

Prosedurnya,persyaratan administrasi diserahkan kepada Orari daerah untuk diverifikasi dan dikirim ke Orpus yang nanti akan disertai bukti pembayaran dan beberapa dokumen yang akan dikirim melalui pos maupun ke alamat email: izin@orari.or.id

Setelah berkas diterima oleh ditjen postel kurang lebih dua minggu IAR khusus ini akan diterbitkan dan diserahkan kepada yang berhak melalui Orpus. Masa berlaku IAR khusus ini berlaku sesuai keperluan , atau selama-lamanya lima tahun dan setelah itu dapat diperpanjang.

1 komentar:

  1. Walaupun telnologi komunikasi sudah berkembang dgn hadirnya model alat komunikasi, namun dalam kondisi tertentu radio komunikasi tetap tidak akan tergantikan.
    Sukses selalu sobat...

    BalasHapus

Recent Posts

PANITIA INDONESIA NETWORK (JUKLAK) RAMADHAN NET KONTES 2012 [1433 Hijriyah] MAKSUD DAN TUJUAN : Memeriahkan Bulan suci Ramadhan serta menyambut hari Raya Idhul Fitri ...

Entri Populer

Arsip Blog